Inspirasi Desain Restauran untuk Menarik Pengunjung Sejak Pandangan Pertama

Usaha kuliner sekarang ini berkembang sangat pesat. Banyaknya restoran, cafe atau warung yang mulai bermunculan membuat persaingan di dunia kuliner semakin ketat. Apabila Anda ingin mendirikan sebuah restoran, sebaiknya simak berbagai inspirasi untuk desain restoran agar menarik pengunjung, seperti berikut ini.

Desain Pintu Masuk

Desain untuk pintu masuk di restoran harus memiliki bentuk yang menawan serta menampilkan kesan yang bagus, agar pengunjung tertarik untuk masuk ke dalam restoran. Dalam pembuatan desain pintu bisa meminta bantuan jasa profesional yang juga biasa membuat desain pintu untuk kantor seperti jasa kontraktor interior kantor, supaya pintu dapat dibentuk sesuai dengan impian pemilik restoran. Sebagai contoh pembuatan pintu masuk untuk restoran atau cafe untuk tempat nongkrong anak muda, maka bisa didesain sesimple mungkin dengan tambahan kaca supaya terlihat lebih hangat dan elegan.

Desain Jendela

Bentuk restoran yang dirancang dengan memakai jendela besar akan membuat restoran menjadi tampak lebih mewah. Selain itu, penggunaan material kaca juga bisa membuat restoran lebih luas, sejuk dan enak dipandang mata. Tidak perlu khawatir apabila pada waktu siang sinar matahari akan sangat terik, maka bisa mensiasatinya dengan memakai tirai dengan model yang unik agar restoran dapat tampil menarik meskipun memakai tirai.

Pemilihan Cat

Pada umumnya penggunaan cat pada restoran memiliki warna yang kontras atau lebih gelap pada bagian interior maupun eksteriornya. Akan tetapi sekarang ini banyak restoran yang menggunakan warna lebih netral dan terlihat terang agar memberi kesan mewah dan bersih. Misalnya penggunaan warna gading yang dikombinasikan dengan pemakaian bingaki kaca warna gelap yang membuat tampilan restoran lebih artistik. Selain itu, dengan penggunaan kombinasi dari warna tersebut terkesan futuristik dan tidak membosankan.

Hiasan Dinding

Ingin membuat tampilan restoran yang ceria dan hangat? Bisa menggunakan hiasan wallpaper dengan berbagai motif yang diinginkan. Wallpaper dinding dianggap lebih bisa mengekpresikan karakter dari konsep restoran yang diinginkan. Pilihlah wallpaper dengan motif bunga – bunga atau vintage berwarna netral.

Apabila restoran memiliki luas yang cukup besar, maka bisa membuat teras dibelakang restoran menjadi taman hijau dengan berbagai hiasan bunga. Di beberapa tempat seperti cafe atau restoran pada umumnya dilengkapi 2 (dua) area yaitu area dalam (indoor) dan area luar (outdoor). Hal ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan dari konsumen, terkadang mereka merasa nyaman duduk di dalam (indoor) dan terkadang ada juga konsumen yang ingin ngobrol sambil menikmati suasana di luar (outdoor). Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, maka bisa meminta bantuan jasa profesional seperti jasa kontraktor interior kantor.

Baca juga: Koleksi Tasmu Berantakan?Yuk Simpan Dengan Cara Ini

Membuat usaha restoran tidak semudah yang dibayangkan jika tidak direncanakan dengan matang. Walaupun sekarang ini sudah banyak dari masyarakat yang lebih memilih menggunakan layanan pesan antar, namun keberadaan cafe dan juga restoran tetap masih diminati. Apalagi  jika cafe atau restoran tersebut memiliki desain yang menarik, unik, suasana hangat dan interior yang bagus untuk dijadikan spot foto. Jangan lupa untuk meminta bantuan jasa kontraktor interior kantor dalam perancangan desain restoran supaya lebih terlihat menarik.